Jumat, 25 Juni 2010

angguna

Bagi temen-temen domisili surabaya pasti gak asing neh sama transportasi umum yang dikenal dengan nama Angguna (Angkutan Sebaguna).

Tulisan ini terinspirasi gara-gara kemaren (Kamis, 24 Juni 2010), diajak ibu ke PGS (Pusat Grosir Surabaya) buat survei soufenir pernikahan . Nah selama perjalanan, dari rumah-kemlaten-kedurus-gunung sari-diponegoro-pasar kembang-arjuna kondisi jalan wajar-wajar saja, tapi setelah masuk daerah semarang-pasar turi mulai lah tu angguna terlintas disepan mata. Kenapa cuma didaerah sana saja?? Jumlahnya pun tidak banyak, bisa dihitung dengan jari.

Jadi teringat jaman dulu, saat masih kecil, angguna merupakan transportasi umum yang cukup populer di Surabaya. Banyak berseliweran dijalan, kontras dengan sekarang. Emang dulu di Surabaya transportasi umum selain angkot seingat saya didomisi oleh Taxi Zebra dan Angguna saja. Itu terbaik di masanya.

Yakk...hanyak didaerah sekitar pasar turi saja kali ini kita bisa menjumpai angguna. Sepulang dari PGS, daerah-daerah jalur pulang saya tidak menemui angguna sama sekali.

Hmm...sayang sekali, angguna hampir punah di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar